Monday, January 19, 2015

Tips Bagi Yang Merasa Dirinya Jelek

BAGI YANG BELUM PUNYA PACAR

Mungkin bagi kalian yang merasa jelek, dan belum punya pacar, banyak yang berpikir
"mungkin gue ga punya pacar karena jelek"
"siapa ya yang mau ama orang jelek kayak gue ya?"
"ya Tuhan, kenapa gue jelek?"

Ada baiknya baca cerita ini dulu gan..
Sebut saja namanya dede, dede itu merasa dirinya jelek. sebelum punya pacar, dede depresi banget karena tiap orang yg doi suka dan doi tembak, ga ada yang mau.
saat itu dede pengen banget punya pacar. saking depresinya, cinta doi jadi cinta monyet. siapa aja dideketin dan ditembak. hasilnya... Nol Besar.
Suatu hari waktu sekolah, dede masuk dlm 1 kelompok laboratorium, dan disitu dede beneran naksir sama orang karena chemistry. Kerja sama setiap lab, ngerjain PR bareng, dll.
akhirnya tu cewek ada rasa dan akhirnya jadian...

Nah dari cerita tsb, apa intisarinya?
1.       Kalo kalian merasa diri kalian jelek, dan pengen punya pacar:
Jangan sekali-kali cari pacar dari tampang doang. karena itu sama aja membabi buta tanpa ngeliat modal diri sendiri.
2.       Jangan berburu cinta. karena itu sama aja dengan Maksa.
3.       Sosialisasi merupakan salah satu jalan. dengan sosialisasi kita banyak kenal orang, berinteraksi dengan banyak orang. Jangan minder gara2 ngerasa jelek. Have a Skill? Show it.
4.       Cari pasangan berdasarkan Chemistry. bukan berdasarkan Look.
karena dengan Chemistry, Look jadi ga ada artinya, jadi sama2 nyaman (sebagai pasangan dan bukan sebagai teman) kalo hanya berdasarkan Look, kita ngeliat orang yang kita suka (suka tampang), belum tentu orang itu suka tampang kita juga. Kalo berdasarkan chemistry, begitu chemistry nyambung, dua-duanya seneng.
5.       Chemistry didapat dari Sosialisasi. maka dari itu, balik lagi ke Nomor 3.
6.       Selalu berusaha sambil berpikir: "Jodoh di tangan Kita... Tuhan yang menyetujui". Kalo lo berpikir "Jodoh di tangan Tuhan" itu artinya lo ga mao usaha.
Sama aja lo mikir "ah.. apa gunanya Tuhan? Tuhan pasti nyariin jodoh buat gue". Emangnya Tuhan mak comblang? Usaha dong... Tuhan juga mana mau kasih lu jodoh kalo lu ga mau usaha?

BAGI YANG UDAH PUNYA PACAR.

Mungkin bagi yang udah punya pacar dan merasa dirinya jelek, sering berpikiran:
"Apa pacar gw ga malu punya pacar ky gw?" salah jangan gitu gan... Sebagai orang jelek yang punya pacar, harusnya bangga dengan diri sendiri. bangga apanya? berarti pacar lo ga ngeliat kita dari tampang doang. Bukan dari Look, tapi dari Chemistry, dengan catatan pacar lo ngga memanfaatkan lo gan.

APA YANG BISA DIBANGGAKAN DARI ORANG JELEK?

Apa hayo? Bingung kan? Langsung aja buka nih
1.       Orang jelek bisa dapat pacar berdasarkan Chemistry. bukan berdasarkan Look saja. Chemistry lebih sulit didapat daripada Look. orang jelek bisa dapat pacar yang bener2 dari Hati. pacar yang memang bener2 mau nerima apa adanya. Dengan demikian, umur pacaran ga cuma seumur jagung.
2.       Dengan kejelekan, otomatis Sedikit yang suka sama kita. dengan demikian kalo kita udah punya pacar, kita akan terjauh dari yang namanya selingkuh. otomatis hubungan sama pacar jadi awet.
3.       Cinta yang didapat oleh orang jelek bukan Cinta Monyet bukan Easy Love Easy Come Easy Go (baca : gonta ganti pacar) karena bukan tampang yang diliat. karena itulah orang jelek lebih bisa belajar untuk jadi pasangan yang setia. beda dengan sebagian orang ga jelek yang masi nganggep pacaran itu sebatas Have Fun
Jadi, at least kita tau modal kita masing² dan bisa ngira² mana yang pantes buat kita lakukan. Inget... Semua orang Berhak Pacaran mau jelek, ga jelek, tampan, ga tampan, biasa aja, cuma masalah waktu aja yang beda². ada sebuah kutipan sederhana yang diucapkan oleh seseorang pada pacarnya yang jelek bunyinya begini:

"Your Beauty, is Your Will to Love Me" (Kecantikan kamu, adalah kesediaan kamu mencintaiku)

0 comments:

Post a Comment

RagMuthSa. Powered by Blogger.