Monday, January 19, 2015

Maskapai Penerbangan Bintang 5 di Dunia

Cathay Pasific Airways

Negara : Hongkong China
Didirikan pada tahun : 24 September 1946
Kode IATA : CX
Kode ICAO : CPA
Slogan : People. They make an airline.
Kantor Pusat : One Pacific Place, Hong Kong
Cathay PaSific adalah sebuah maskapai penerbangan yang berpusat di Bandar Udara Internasional Hong Kong, Hong Kong. Maskapai ini melayani kira-kira satu juta penumpang per bulan ke 62 tujuan dan berhasil membukukan laba 4.417 juta dolar Hong Kong pada 2004.

Qatar Airways

Negara : Qatar
Didirikan pada tahun : 22 November 1993
Kode IATA : QR
Kode ICAO : QTR
Slogan : People. They make an airline.
Kantor Pusat : Qatar Airways Towers,Doha, Qatar
Qatar Airways didirikan pada tanggal 22 November 1993 dan memulai operasinya pada tanggal 20 Januari 1994. Pada awalnya maskapai ini dimiliki oleh anggota keluarga kerajaan Qatar. Pada bulan April 1997, sebuah manajemen baru dibawah pimpinan Akbar Al Baker menjalankan maskapai ini. Saat ini komposisi kepemilikan Qatar Airways adalah 50% oleh pemerintah Qatar dan sisanya investor swasta.

Qatar Airways adalah maskapai penerbangan resmi dari Asian Games 2006 yang diselenggarakan di Doha, Qatar pada tanggal 1 sampai 15 Desember 2006.

Singapore Airlines

Negara : Singapura
Didirikan pada tahun : 1 May 1947 (as Malayan Airways)
Kode IATA : SQ
Kode ICAO : SIA
Slogan : A Great Way to Fly
Kantor Pusat : Airline House, Singapore
Singapore Airlines adalah maskapai penerbangan nasional Singapura. Kode IATAnya adalah SQ sedangkan ICAOnya adalah SIA. Singapore Airlines adalah salah satu maskapai terbaik dan tersukses di Asia dengan penerbangan ke Eropa, Amerika Utara, serta Asia dan Australia. Penerbangan ke beberapa kota Asia Tenggara, Republik Rakyat Tiongkok, dan India ditangani oleh SilkAir sedangkan kargonya ditangani oleh Singapore Airlines Cargo. Mengikuti tren pesawat dengan tarif murah (low-cost carrier), Singapore Airlines membuka Tiger Airways yang juga bermarkas di Bandara Internasional Changi Singapura.

ANA (All Nippon Airways)

Negara : Jepang
Didirikan pada tahun : 27 December 1952
Kode IATA : NH
Kode ICAO : ANA
Slogan : Inspiration of Japan
Kantor Pusat : Shiodome City Center Minato, Tokyo, Jepang
ANA adalah maskapai penerbangan Jepang yang berkantor pusat di Shiodome City Center, kawasan Shiodome, Minato, Tokyo. ini juga berstatus sebagai Maskapai Penerbangan Nasional Jepang. ANA melayani 49 destinasi domestik, 35 rute internasional dan memiliki total pegawai 14.179 orang (data Mei 2009). Hub internasional ANA di Bandar Udara Internasional Narita dan Bandar Udara Internasional Kansai, sementara hub domestik di Bandar Udara Internasional Tokyo, Bandar Udara Internasional Osaka, Bandar Udara Internasional Centrair Chubu (dekat Nagoya), dan Bandar Udara New Chitose (dekat Sapporo)

Garuda Indonesia

Negara : Indonesia
Didirikan pada tahun : 1 August 1947
Kode IATA : GA
Kode ICAO : GIA
Slogan : The Airline of Indonesia
Kantor Pusat : Soekarno-Hatta International Airport Tangerang, Indonesia
Nah ni dia gan kebanggaan indonesia maskapai Garuda indonesia masuk jajaran maskapai terbaik dunia
Garuda Indonesia (PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk) adalah maskapai penerbangan nasional Indonesia. Garuda adalah nama burung tunggangan Dewa Wisnu dalam legenda pewayangan. Pada tahun 2007, maskapai ini bersama dengan maskapai Indonesia lainnya, dilarang terbang menuju Eropa karena kejadian yang menimpa Garuda Indonesia Penerbangan 200.Setahun kemudian, maskapai ini menerima sertifikasi IATA Operational Safety Audit (IOSA) dari IATA yang menunjukkan Garuda Indonesia telah memenuhi standar keselamatan penerbangan Internasional. Pada 1 Juni 2010, Garuda Indonesia melakukan pembukaan kembali rute Amsterdam yang di tutup pada tahun 2004 dengan pesawat Airbus A330-200 dengan kapasitas sebanyak 222 penumpang dengan perhentian di Dubai, Uni Emirat Arab. Hal ini menunjukkan Garuda Indonesia mulai tertarik dalam membuka rute ke Eropa. Pada tahun 2010, Garuda mendapatkan penghargaan dari Skytrax yaitu " World's Most Improved Airline" atas langkah Garuda yang dipimpin oleh Emirsyah Satar dalam merombak maskapai nasional tersebut. Pada tahun 2013, Garuda Indonesia mendapat penghargaan dari Skytrax yaitu "World Best Economy Class" dan "World Best Economy Class Seat".

Pada tanggal 5 Maret 2014, Garuda Indonesia bergabung dengan aliansi SkyTeam sebagai anggota yang ke 20 dan berlangsung di Denpasar, Bali. Garuda telah menandatangani perjanjian kerjasama dengan Liverpool FC Inggris dan kini merupakan sponsor global untuk Liverpool FC. Pada tanggal 30 Mei 2014, Garuda Indonesia melayani rute ke Amsterdam dengan nonstop menggunakan Boeing 777-300ER yang memiliki kabin terbaru dari semua armada. Pada tanggal 8 September 2014, Garuda Indonesia membuka kembali rute Eropa kedua mereka yaitu London dengan armada yang sempat digunakan untuk menerbangi rute nonstop menuju Belanda.

Asiana Airlines

Negara : Korea Selatan
Didirikan pada tahun : 17 February 1988
Kode IATA : OZ
Kode ICAO : AAR
Jumlah Armada : 84 (July 2014)
Slogan : The Airline of Indonesia
Kantor Pusat : Osoe-dong, Gangseo-gu, Seoul, South Korea
Asiana Airlines adalah sebuah maskapai penerbangan yang berbasis di Seoul, Korea Selatan. Asiana adalah salah satu maskapai penerbangan yang menerima penilaian bintang lima dari Skytrax.

Asiana adalah salah satu anggota dari Star Alliance dan mengoperasikan layanan ke 12 tujuan domestik dan 82 tujuan internasional di 21 negara diseluruh dunia. Kantor pusat dan hub internasional Asiana terletak di Bandara Internasional Incheon, sedangkan hub domestik, berada di Bandara Internasional Gimpo.

Hainan Airlines

Negara : China
Didirikan pada tahun : 1989
Jumlah Armada : 112
Kantor Pusat : Haikou, HAN, Republik Rakyat Tiongkok

Hainan Airlines Company Limited (HNA) merupakan nama maskapai penerbangan yang bermarkas di Haikou, Hainan, Republik Rakyat Tiongkok. Didirikan pada tahun 1989 dengan nama Hainan Province Airlines. Basis utamanya adalah Bandara Internasional Ibukota Beijing, Bandara Internasional Xianyang Xian, Bandara Wusu Taiyuan and Bandara Internasional Diwopu Urumqi.

sumber : http://www.kaskus.co.id/thread/549e9d6f50741044148b4576/maskapai-penerbangan-bintang-5-di-dunia

0 comments:

Post a Comment

RagMuthSa. Powered by Blogger.