Monday, January 19, 2015

Agenda yang Pasti Jadi Bahan Obrol pas Lagi Reuni

Adakah diantara Agan semua yang belum pernah sama sekali diundang atau menghadiri sebuah reuni? Kumpul bareng teman atau sahabat atau bahkan keluarga setelah lama terpisah itulah yang disebut dengan reuni. Yup, kumpul bareng ini biasa diadakan di kafe, restoran, bahkan di tempat yang dianggap bersejarah bagi hubungan pertemanan kalian, semisal sekolah atau kampus.
Menghadiri reuni merupakan salah satu agenda yang ditunggu-tunggu oleh sebagian orang begitu lulus dari almamater SD, SMP, SMA atau kampus. Dan kalau udah tiba waktu reuni kongkow bareng kayak dulu lagi, pasti bermunculan banyak ‘agenda’ yang seakan nggak ada habisnya. Nah ini dia gan beberapa agenda yang sering hadir pas lagi reuni.
Cekibrottt gan!!!

Nostalgia dengan cerita semasa masih duduk dibangku sekolah atau bangku kuliah

 

Mengenang cerita-cerita semasa masih sekolah atau kuliah yang membahagiakan memang sangat meyenangkan. Ingat pas dihukum guru karena telat, ingat masih bolos sekolahan, ingat waktu diam-diam mojok sama cinta monyet, tetiba datang lebih awal untuk nyontek matematika, sama-sama belajar pas ujian nasional, sama-sama coret-coretan waktu pengumuman.

Atau tiba-tiba keingetan waktu suka-sukaan sama senior kampus, pusing-pusingnya bikin laporan praktikum, ribet-ribetnya asistensi, jengkel-jengkelnya ikutan diksar, senang-senangnya pacaran sama ketua organisasi, galau-galaunya nulis skripsi, hingga euforianya memakai toga. Seems to us, we can’t stop thinking all the past during the reunion. Just wanna go back to the memories,,,, 

Nanya soal pacar, masih sama pacar lama atau udah sama pacar baru

 

“Elo masih sama yang dulu? Atau udah ada yang baru?” ini biasanya ditanyain pas udah ada yang mulai memicu obrolan soal relationship atau hubungan. Hati-hati ya bagi para jomlowers, interogasi bakalan lama di kalian nih,,,

Kalau udah yang move on ke pacar baru, pasti ditanyain kenapa bisa end sama pacar yang lama. Dan kalau masih sama yang lama, pasti akan ditanyain kapan menikah, hahahaha… it’s gonna be fun, gaes,,, 

Curhat soal mantan yang bikin gagal move on.



Semua cerita nggak selalu soal ketawa-ketiwi, ada juga soal curhat tentang kegalauan hati. Kalau udah move on dari pacar lama, ya syukurlah. Tapi kalau udah putus tapi belum bisa move-move juga? Nah, ini yang nyesek banget dihati, iya nggak?

Eh tapi kamu bisa bernafas lumayan lega, kenapa? Kan lagi pada reuni setelah sekian lama nggak ketemu nih ceritanya. Kemungkinan ada yang berniat untuk kenalian kamu ke teman-teman mereka yang baru yang belum kamu tahu. Jadi kesempatan move-on akan terbuka selebar kepakan sayap burung Rajawali,,, 

Cerita Soal Kerjaan.



Setelah susah-susahnya masa belajar di sekolahan dan di kampus, pasti berujung pada kerjaan dong. Topik selanjutnya yang dibicarakan bisa jadi soal kerjaan kalian sekarang. Bisa berupa nanya-nanya dimana kantor kalian dimana, kalian kerja apa, atau curhat soal ribetnya dunia kerja juga bisa.

Terus yang masih pengangguran gimana dong ya? Tenaaaaang, karena teman-teman yang udah pada punya kerja, pasti ada minimal satu orang yang nawarin kerjaan ke kamu. Jadi terbuka juga kan peluang pekerjaan?

Planning untuk segera berumah tangga.

 
Yuhuy,,, ini nih yang paling lama dibicarain. Apalagi kalau semuanya masih pada belum menikah dan kebetulan ada salah seorang yang ngasih undangan pernikahan, aaaw jleb banget deh.

Kalau sudah begini pasti pada kepancing deh untuk mengungkapkan segala planning untuk berumah tangga. Entah cowok atau cewek, sama rata. Walaupun cowok itu memang seringnya fokus pada karir terlebih dulu, dia tetap punya cita-cita untuk punya istri dan anak pasti.

Ngerumpi soal teman-teman yang lain.


“Eh, Dara udah balik dari Frankfurt loh”

“Tahu nggak, Si Dimas yang pintar itu udah nikah aja sama si Dara.”

“Hey, udah dapat kabar terakhir dari Dimas dan Dara? pasangan paling hits dulu itu udah putus.”

“Elo pasti nggak percaya, Dimas sekarang udah punya perusahaan sendiri.”

“Bro, gue sempat dengar katanya Dara udah jadi Dosen. Keren banget ya dia.”

Itu cuma contohnya aja gan. Lama nggak ketemu pastinya banyak kabar baru dong ya dari kawan seperjuangan lainnya? Jadi yang nggak hadir pas reuni, pasti jadi bahan rumpian,,, 

Tempat nongkrong baru.



Mungkin dulu-dulu kita punya tempat nongki andalan yang sering kita datangi bareng geng atau teman-teman lainnya pada saat masih sama-sama. Nah, kalau udah beda-beda tempat, dan kembali ngumpul, pasti dong nanya-nanya soal tempat nongkrong baru.

“Ada tempat nongkrong baru loh di bilangan …” Kalau sudah bicarain soal tempat nongkrong baru yang lain pasti ikut-ikutan share tempat nongkrong yang keren dan ramai pengunjung. Lumayan, tambah referensi tempat nongkrong, iya nggak gaaan? 

Main ke tempat belajar dulu.



Setelah sekian lama gitu ya, pasti kangen dong sama tempat belajar kita yang mempertemukan kita semua. Semisal kita reuni dengan teman sekolahan waktu SMA, kita masih mengidam-idamkan untuk melihat sekolah kita yang mungkin udah mengalami banyak renovasi.

Begitu juga kalau kita ketemuan sama teman-teman pas masih kuliahan dulu. Ih, pasti kebelet banget buat nunjukin muka lagi ke universitas tercinta. Apalagi yang dulunya aktif organisasi, bisa aja langsung pada jengukin para junior di kampus. 

Foto-foto dulu dong.



Gile, udah lama nggak ketemu, udah ngobrol ngalor ngidul terus nggak pakai foto di penghujung? MERUGI!

Udah merupakan hal yang wajib dilakukan kalau udah temu kangen begitu pasti ngambil beberapa foto narsis. Selfie juga masuk ke dalam agenda yang paling penting untuk dilakukan. 

Ngadain meet-up sesi ke-dua.



Reuni pasti menimbulkan kecanduan bagi yang menghadirinya. Rasanya ngobrol berjam-jam itu masih aja kurang dan belum juga bisa menghapus rasa rindu sekian lama. Sangat mungkin ada yang mengusulkan untuk meet-up atau ketemuan berikutnya. Apalagi kalau diantara yang hadir udah mau balik kemana gitu, ke tempat kerja asal misalnya, pasti bela-belain buat ngadain reuni sesi ke-dua. Nggak mungkin nggak.

Nah, itu dia gan beberapa agenda yang pasti jadi bahan obrol pas lagi reuni,,,
Apakah agan punya pengalaman agenda reuni lainnya??? Bisa dishare dimari gan!!! 

sumber ; http://www.kaskus.co.id/thread/54b7c48b108b46774b8b4578/agenda-yang-pasti-jadi-bahan-obrol-pas-lagi-reuni

0 comments:

Post a Comment

RagMuthSa. Powered by Blogger.